SIARAN PERS
WILAYAH KOTA JAKARTA TIMUR
(Press Release)

PTSP Kantor Kecamatan Cipayung Mulai Buka Kembali Usai Libur Lebaran

Selasa, 16 April 2024 15:25

Jakarta Timur -

Masyarakat Kecamatan Cipayung tidak perlu khawatir jika harus mengurus administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dalam suasana Lebaran. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kecamatan Cipayung langsung buka usai libur Lebaran, Selasa (16/4/2024) hari ini. 

Hal itu disampaikan Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, saat diwawancara di Kantor Kecamatan Cipayung. Ia menyampaikan, pihaknya tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat usai libur Lebaran.
Terpantau tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, ada 5 petugas berjaga di loket PTSP Kecamatan Cipayung. Beberapa warga juga mulai mendatangi pelayanan PTSP tersebut. 

Pelayanan di PTSP Kantor Kecamatan Cipayung dilakukan secara online dan offline mulai pukul 07.30 WIB sampai 16.00 WIB. 

“Sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB (hari ini), sebanyak 15 sampai 18 pelayanan yang masuk di PTSP Kecamatan Cipayung. Mereka yang datang terbanyak melakukan pernyataan Ikatan Dinas seperti untuk pendaftaran IPDN, Polri dan TNI yang harus dilegalisir syarat pendaftarannya,” jelasnya. 

Selain itu, ada juga yang mengurus keterangan waris dan hal-hal lainnya. “Semua pelayanan berjalan lancar, antrean tidak ada, karena sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) harus cepat dan terbuka serta petugas pelayanan banyak jadi tidak ada antrean," lanjutnya.

Salah satu warga Kecamatan Cipayung, Muhammad Abisana Bintang Dirgantara, mengaku pelayanan PTSP Kecamatan Cipayung sangat cepat dan petugasnya gesit. Lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Saya datang di Kantor Kecamatan Cipayung melakukan pelayanan keperluan syarat keterangan dari kecamatan, daftar masuk Polri. Pelayanannya cepat, gesit petugasnya dan cepat dilayani, jadi kita tidak lama menunggu. Berbeda tahun sebelumnya agak lama dan antre sekarang sudah berubah pelayanan menjadi cepat,” ungkapnya. (JS)

Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : PTSP
Download