SIARAN PERS
WILAYAH KOTA JAKARTA TIMUR
(Press Release)

Bakti Ramadan, PMI Jakarta Timur Berbagi Kebahagiaan Bersama Ribuan Yatim Piatu dan Dhuafa

Rabu, 27 Maret 2024 08:23

Jakarta Timur -

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur menggelar Bakti Ramadan 1445 H/2024 M dengan mengadakan santunan terhadap 2.000 yatim piatu dan dhuafa. Santunan  secara simbolis diberikan Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, dan Ketua PMI Jakarta Timur, HR Krisdianto, di Aula Markas PMI Kota Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). 

Walikota mengatakan, pemberian santunan merupakan kegiatan rutin tahunan PMI Jakarta Timur di bulan Ramadan. Sasaran penerimanya adalah pelajar yatim piatu dan anggota PMR serta warga dhuafa. 

"Ini salah satu bentuk kepedulian PMI untuk masyarakat," kata Walikota. 

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto menjelaskan, setiap sore hari pihaknya juga membagikan 100 paket takjil berkah pada para pengguna jalan yang melintas, di Jl I Gusti Ngurah Rai. Menurutnya,  kegiatan Bakti Ramadhan merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada publik terhadap donasi yang dititipkan masyarakat kepada PMI Kota Jakarta Timur dan dikembalikan lagi kepada masyarakat berupa pelayanan kemanusiaan bagi yang membutuhkan. 

"Tidak hanya di saat bencana atau situasi darurat, namun PMI Kota Jakarta Timur terus melakukan kegiatan kemanusiaan untuk sesama," pungkasnya. (AJ)

Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Bakti Ramadan,Santunan
Download