SIARAN PERS
WILAYAH KOTA JAKARTA SELATAN
(Press Release)

Rumah Pompa Kemang Raya Dipastikan Selalu Siaga

Selasa, 16 April 2024 11:54

Jakarta Selatan -
Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan (Jaksel) memastikan bahwa seluruh petugas di Rumah Pompa Kemang Raya selalu siaga dari libur Lebaran, hingga pasca libur Lebaran. Seluruh unit pompa yang tersedia di Rumah Pompa Kemang Raya pun dipastikan dapat beroperasi dengan baik.

Koordinator Pompa Wilayah Timur Sudin SDA Jaksel, Dede Rusmana mengatakan, petugas dan seluruh unit pompa di Rumah Pompa Kemang Raya selalu siap siaga, bahkan selama libur Lebaran. 

“Baik selama masa libur Lebaran dan pasca libur, semua petugas tetap standby di lokasi Rumah Pompa Kemang,” ujar Dede, di Rumah Pompa Kemang Raya, Selasa (16/4).

Ia menenangkan, Jumlah personel ada di Pompa Stationer Rumah Pompa Kemang Raya ada dua orang, yang siaga selama 1 x 24 jam, kemudian ada dua tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang terdiri dua orang tiap satu tim dan juga siaga selama 1x24 jam.

“Rumah Pompa Kemang Raya ini merupakan titik sentral pompa di Jakarta Selatan yang memang harus selalu siaga dan siap jika dibutuhkan saat genangan terjadi,” ucapnya.

Sementara unit pompa yang tersedia Rumah Pompa Kemang Raya, lanjut Dede, yaitu pompa stationer terdiri dari dua unit dengan kapasitas 500 liter per detik tiap satu pompa, kemudian diperkuat satu unit pompa trailer dengan kapasitas 500 liter per detik.

“Kemudian ada juga satu unit pompa mobile URC dengan kapasitas 83,3 liter per detik, dan satu unit Pompa Apung untuk membantu menangani genangan, biasanya dioperasi ketika genangan sudah rendah dan tidak bisa dijangkau oleh pompa trailer,” tuturnya.
 
Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Selatan
Twitter
:
Instagram
:
Topik : Rumah Pompa Kemang
Download