SIARAN PERS
WILAYAH KOTA JAKARTA BARAT
(Press Release)

Warga Cengkareng Sambut Antusias Pelayanan Sembako Murah

Senin, 25 Maret 2024 10:48

Cengkareng -
Warga menyambut antusias penjualan sembako murah di Gelanggang Olahraga (GOR) Cengkareng, Jalan Utama Raya, Kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Senin (25/3).

Dibuka sekitar pukul 08.00, warga sudah datang sejak pukul 07.00. Di lokasi warga dilayani petugas sambil antre tertib di dalam GOR atau tenda yang sudah disediakan untuk menunggu giliran.

Apriani (40), warga RT 05/10 Kelurahan Cengkareng Barat, mengungkapkan ia dan beberapa tetangganya dapat kupon untuk membeli sembako murah dari pihak kelurahan melalui RT/RW.

“Saya beli yang paket harga Rp 150 ribu. Alhamdulillah, ini meringankan, apalagi mau lebaran gini. Kalau bisa harga-harga di pasaran juga turun,” tuturnya.

Sementara Ety (59), warga RT 03/17 Cengkareng Barat, mengatakan hal senada. Menurutnya sembako murah sangat dinanti masyarakat, apalagi di bulan Ramadan jelang Idul Fitri. Ia berharap harga sembako di pasaran juga turun agar tidak memberatkan masyarakat.

“Sekarang barang-barang di pasaran lagi pada naik, jadi ada sembako murah ini ya membantu masyarakat. Lumayan buat keperluan dapur. Tapi kalau bisa mah harga sembako di pasaran juga turun, biar nggak bikin puyeng emak-emak,” tukasnya.                        

Untuk diketahui, sembako murah di GOR Cengkareng menyediakan sebanyak 3.000 paket sembako. Rinciannya, sebanyak 2.000 paket dijual Rp 100 ribu, berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg dan tepung terigu 1 kg

Sedang 1.000 paket lainnya dijual Rp 150 per paket. Berisi beras 5 kg, daging sapi beku 1 kg, gula pasir 1 kg dan tepung terigu 1 kg. Di lokasi juga tersedia bahan pangan lain yang bisa dibeli masyarakat secara eceran dengan harga di bawah pasar, yakni daging beku, ayam potong, telur dan mi instan.
Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Barat
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Kesejahteraan Rakyat
Download