SIARAN PERS
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
(Press Release)

PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA BANTUAN PROGRAM KSBB UMKM DARI PT BUKALAPAK

Kamis, 05 November 2020

Balaikota Jakarta -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) UMKM dari salah satu kolaborator yaitu PT Bukalapak di Ruang Rapat I Sekda Provinsi DKI Jakarta, Blok G Lantai IV, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, pada Kamis (5/11). Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati menerima langsung bantuan tersebut mengatakan, program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) UMKM ini ditujukan untuk mengajak masyarakat dan para pelaku usaha untuk ikut serta berkolaborasi membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan di Jakarta.

"Kolaborasi ini sangat penting bagi kita. Permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta itu tidak bisa diselesaikan oleh Pemerintah DKI saja. ini sudah bisa kita laksanakan secara bersama-sama agar UMKM ini tetap dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sri menambahkan, bantuan yang diterima dari PT Bukalapak berupa paket pelatihan Go Online kepada UMKM DKI Jakarta, serta fasilitas sosialisasi program Jakpreneur kepada para pelaku usaha yang telah aktif di platform bukalapak dan berasal dari Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, lanjut Sri, PT Bukalapak juga memberikan paket bantuan Sarana Prasarana berupa paket bantuan UMKM Pangan untuk di distribusikan kepada 252 UMKM binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di 8 Lokasi yaitu Lokbin dan Loksem.

“Besar harapan kami, kolaborasi ini dapat terus meluas dan semakin menarik minat banyak pihak untuk turut serta membantu UMKM di DKI Jakarta dengan berbagai macam program kerja sama untuk meringankan sesama, khususnya para pelaku UMKM,” pungkasnya.
Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Perekonomian
Download