SIARAN PERS
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
(Press Release)

TERIMA USULAN PWI PUSAT, GUBERNUR ANIES SEPAKAT JAKARTA TUAN RUMAH HPN 2021

Rabu, 02 September 2020

Balaikota Jakarta -
Jakarta dipastikan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari Tahun 2021. Kepastian ini dibuat setelah pertemuan antara Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat) bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, digelar di Balaikota Jakarta, pada Rabu (2/9).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Anies menyambut baik atas kepercayaan PWI kepada Pemerintah DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah. Meskipun demikian gelaran HPN nanti akan disesuaikan dengan kondisi Pandemi COVID-19.

"Semoga saat pelaksanaan HPN 9 Februari nanti Pandemi sudah berlalu,sehingga HPN ini juga menjadi salah satu acara yang luar biasa. Karena akibat pandemi, Jakarta saat ini sangat minim kegiatan yang besar," ujar Gubernur Anies.

Lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mendukung penuh gelaran HPN. Bahkan Gubernur Anies turut mengusulkan rekomendasi lokasi untuk acara puncak HPN. "Saya mengusulkan Ancol sebagai lokasi Puncak Acara HPN 2021. Selain fasilitasnya sangat memadai, Ancol juga sangat memenuhi syarat dengan acara besar yang memenuhi standar protokol kesehatan. Hal ini juga menunjukkan kota Jakarta identik dengan kota istimewa di pesisir pantai," ujarnya.

Sementara itu Auri Jaya yang kembali dipercaya sebagai Ketua Panitia HPN 2021 menyambut baik kesepakatan DKI Jakarta sebagai tuan rumah HPN 2021. Bahkan, pihaknya telah membuat dua skenario gelaran HPN, yaitu pertemuan secara langsung dan secara virtual. Sehingga gelaran HPN 2021 dapat berjalan lebih semarak dan berbobot.

“Secepatnya kami akan melakukan rapat panitia selanjutnya bekoordinasi dengan Tim Pemprov DKI untuk mempersiapkan acara ini secara baik,” terang Auri yang juga sukses sebagai Ketua Panitia HPN 9 Februari 2020 lalu.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PWI Pusat yang juga merupakan Penanggung Jawab HPN, Atal Sembiring Depari; Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zuhaldi; Wasekjen PWI Pusat, Marthen Selamet Susanto dan Suprapto; Wakil Bendahara Umum PWI Pusat, Edy Yoga; Humas PWI Pusat, Mercys Charles Loho; Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah; Wakil Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Tubagus Adi; dan Sekertaris PWI Provinsi DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo.
Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Kesatuan Bangsa & Politik
Download