SIARAN PERS
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
(Press Release)

PERINGATI HARI PRAMUKA KE-59, GUBERNUR ANIES AMANATKAN PRAMUKA JAKARTA BANTU WARGA LEWATI MASA PANDEMI

Sabtu, 22 Agustus 2020

Balaikota Jakarta -
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di Halaman Balai Kota Jakarta, pada Sabtu pagi (22/8). Upacara Hari Pramuka pada tahun ini digelar secara berbeda lantaran pesertanya yang terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Pada tahun ini, Pramuka Indonesia mengambil tema 'Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara' yang sangat relevan dengan kondisi saat ini. Terlebih, Gubernur Anies menjelaskan, kondisi Jakarta di tengah pandemi sangat membutuhkan kontribusi seluruh pihak, termasuk Pramuka, agar membantu warga melewati masa pandemi.

“Tema ini menjadi pengingat bahwa gerakan Pramuka harus terus memberikan andil, terus menerus memancarkan semangat untuk mendorong masyarakat di Jakarta untuk melewati masa pandemi ini dengan baik. Saya yakin Pramuka Jakarta bisa menjadi pelopor, sekaligus perwujudan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” tegasnya.

Adapun bentuk kepedulian yang dilakukan Pramuka Jakarta dalam menghadapi pandemi COVID-19 sebagaimana dilaporkan seluruh Kuartir Ranting Pramuka Jakarta, yaitu turut mempelopori kampanye protokol kesehatan, memberikan beragam bantuan bagi masyarakat untuk keberlangsungan hidup sehari-hari, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies turut menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi Pramuka Jakarta dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda. “Saya ingin menyampaikan selamat kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah DKI Jakarta. Besar harapan kita, Insya Allah gerakan pendidikan kepramukaan semakin maju dan berkembang, dan menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda,” pungkas Gubernur Anies.
Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Kesatuan Bangsa & Politik,Kesehatan
Download