SIARAN PERS
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
(Press Release)

WAGUB ARIZA PASTIKAN PENERAPAN PSBB DI SEJUMLAH CHECK POINT BERJALAN LANCAR

Senin, 01 Juni 2020

Jakarta Timur -
Sebagai upaya menekan arus balik lebaran di Jakarta, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau sejumlah lokasi check point pemeriksaan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pada siang ini, Senin (1/6), Wagub Ariza memastikan pemeriksaan di check point Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur berjalan tertib dan lancar. Dalam kesempatan tersebut Wagub Ariza didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

"Hari ini saya meneruskan yang diminta oleh Pak Gubernur. Jadi (kami pantau) kesiapan Check Point, regulasinya, penerapan (dan) penegakan disiplinnya. Alhamdulillah kita bersyukur proses ini memberi dampak yang positif. Setelah pantauan di beberapa titik, memang terus kami tingkatkan. Petugas kami memiliki integritas (dan) disiplin yang baik, berkat dukungan semua. Sejauh ini masyarakat bisa bekerja sama dengan baik, karena memang kita semua menyadari bahwa penyebaran dari COVID-19 ini harus segera kita akhiri," jelas Wagub Ariza.

Sebagaimana diketahui, terdapat dua lokasi check point, yaitu check point penerapan aturan PSBB seperti pembatasan jumlah penumpang dalam satu kendaraan, serta penggunaan masker, dan check point pemeriksaan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Sejumlah ruas jalan, mulai dari jalan arteri hingga jalan tol telah disiapkan petugas kerja sama TNI dan Polri yang akan memeriksa kendaraan yang melintas sesuai payung hukum yang berlaku.

"Kami sebelumnya dengan Pak Gubernur melakukan pengecekan di beberapa titik terkait dengan Check Point PSBB dan Check Point SIKM. Ada Check Point atau titik-titik pemeriksaan petugas, ada Dishub, Satpol PP, Polisi, TNI juga relawan masyarakat. (Hal ini) semata-mata bukan untuk mengurangi kebebasan, tapi justru dalam rangka melindungi seluruh warga Jakarta dan sekitarnya, (juga) warga daerah lainnya. Petugas kami juga sudah bekerja 24 jam. Mohon dukungan dari semua pihak dan pengertiannya. Caranya patuh pada PSBB," ujar Wagub Ariza.

Di samping itu, Wagub Ariza kembali menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus mengimbau warga Jakarta agar tetap mematuhi peraturan PSBB dalam rangka pengendalian wabah COVID-19 di Jakarta. Sebab, kolaborasi dari semua pihak dibutuhkan untuk mempercepat pengendalian Pandemi COVID-19, khususnya di wilayah Ibu Kota Jakarta.

"Kalau kita lihat dari angka penurunan ini ada angka-angka yang positif menurun. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan masyarakat lebih patuh, lebih disiplin," pungkas Wagub Ariza.
Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Perhubungan
Download