SIARAN PERS
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
(Press Release)

KOLABORASI BERSAMA TANGANI COVID-19, PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA BANTUAN DARI DANONE INDONESIA

Jumat, 03 April 2020

Balaikota Jakarta -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan dari Danone Indonesia untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Ibu Kota. Bantuan tersebut terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD), 5.000 pcs masker, 60.000 botol produk AQUA untuk tenaga medis, pasien, serta orang-orang terdampak pandemik COVID-19.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, yang menerima bantuan tersebut di Pendopo Balai Kota, pada Jumat (3/4), mengatakan, kerja sama dibutuhkan lantaran tidak semua permasalahan di Jakarta bisa diselesaikan oleh Pemerintah Daerah, melainkan melibatkan komponen masyarakat. Seperti arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, kolaborasi menjadi kata kunci, apalagi Jakarta kini mengedepankan konsep City 4.0.

“Jadi, ini adalah bentuk kolaborasi yang baik antara dunia usaha dan bisnis sebagai stakeholder dengan Pemprov DKI Jakarta. Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap perhatian dari Danone Indonesia terkait berbagai upaya pengendalian pandemik COVID-19 yang dilakukan oleh Pemprov DKI. Tentunya, bantuan ini juga sangat bermanfaat untuk tenaga kesehatan di Jakarta," ujarnya.

Sri menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan bekerja sama untuk menangani pandemi COVID-19. Bagi komponen masyarakat yang ingin berkolaborasi dan memberi dukungan dapat langsung disampaikan ke Sekretariat Gugus Tugas COVID-19 DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, Blok G Lantai 2, maupun melalui kanal jdcn.jakarta.go.id dan Chat Center di nomor 081196000196 atau 081196000197.

Dalam kesempatan tersebut, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk mendukung upaya mengatasi pandemik COVID-19 melalui kerja sama dengan berbagai pihak di seluruh Indonesia.

"Danone Indonesia melakukan berbagai aksi secara cepat untuk dapat memberikan bantuan yang esensial, untuk membantu tenaga media, pasien, serta mereka yang rentan terkena dampak pada kondisi pandemik COVID-19 saat ini. Kami juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemik ini dengan apapun yang dapat kami lakukan”, pungkasnya.
Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Sosial
Download