SIARAN PERS
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
(Press Release)

KOLABORASI BERSAMA HIPPI DKI DAN YAYASAN RM HC, PEMPROV DKI SALURKAN BANTUAN PASCABANJIR

Jumat, 24 Januari 2020

Balaikota Jakarta -
Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga Jakarta yang terkena musibah banjir, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta dan PT. Rekso Group melalui Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) meberikan bantuan kepada warga Jakarta terdampak banjir. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, bersama Ketua Umum DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang, secara simbolis menyerahkan bantuan  berupa 5.000 paket peralatan sekolah, obat-obatan, dan vitamin untuk 5 (lima) wilayah kota dalam acara Senam Bersama di Halaman Blok G Balaikota Jakarta, Jumat pagi (24/1).

Kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan pendekatan kolaborasi antara Pemerintah DKI Jakarta beserta pelaku usaha dalam menanggulangi berbagai masalah sosial di DKI Jakarta. Saefullah mengatakan, melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para orang tua dan anak-anak yang terdampak musibah banjir. "Bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2020 kemarin, telah menimbulkan dampak serta kerugian yang bersifat material dan immaterial bagi sebagian besar warga Kota Jakarta. Setiap bencana memberikan pelajaran, peringatan sekaligus ujian dari Yang Maha Kuasa kepada kita. Banyak aspek yang dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk selalu waspada, bersiap dan beraksi untuk menanggulangi tiap bencana yang bisa terjadi kapan saja," ujarnya.

Saefullah juga mengimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan selalu menjaga kesehatannya sebagai bagian dari gaya hidup. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir. Kiranya bantuan ini juga menjadi pelipur dan pengingat bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan para pemangku kepentingan selalu hadir untuk warga Kota Jakarta," imbuhnya.

Selain memberikan bantuan, DPD HIPPI DKI Jakarta bersama sejumlah organisasi dunia usaha dan sosial telah melakukan aksi Peduli Bencana Banjir di 5 (lima) wilayah Kota se DKI Jakarta dalam bentuk bahan makanan dan peralatan kebersihan dan pengobatan gratis. 
 
Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Sosial
Download