SIARAN PERS
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
(Press Release)

PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA BANTUAN DARI LIGA MUSLIM DUNIA UNTUK PENANGGULANGAN COVID-19

Jumat, 03 April 2020

Balaikota Jakarta -
Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan oleh Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami (Muslim World League) untuk penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Ibu Kota. Bantuan tersebut akan dialokasikan secara khusus melalui PT Jakarta Tourisindo dalam menunjang kebutuhan penginapan tenaga medis selama bertugas di fasilitas kesehatan terutama RS Rujukan DKI Jakarta. Penyerahan bantuan ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Director World Moslem League Office in Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi, di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Jumat (3/4)

"Siang hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan. Utusan dari Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami, mengutus bapak Fahd bin Muhammad sanad alHarbi. Beliau menyampaikan surat dari Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Muslim World League) dan menyampaikan dukungan untuk menangani penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta. Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis," ungkap Gubernur Anies.

Gubernur Anies menyampaikan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Liga Muslim Dunia terjalin semakin erat selama proses pembangunan museum Nabi Muhammad SAW yang sedang berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Gubernur Anies kemudian menyampaikan apresiasi atas dukungan dan bantuan Liga Muslim Dunia kepada Pemprov DKI Jakarta dalam mengentaskan bersama pandemi COVID-19

"Untuk saudara Fahd, ini tentu saja bagi kami sebuah kehormatan. Dan izinkan kami menyampaikan salam hangat kami dan apresiasi tertinggi kepada Sekretaris Jenderal, dan juga kepada seluruh anggota Muslim World League. Dan insyaAllah warga Jakarta sangat mengapresiasi atas dukungan ini, atas perhatiannya, juga atas doanya. Dan insyaAllah, Allah SWT akan membalas ini dengan pahala tak terputus untuk anda dan untuk setiap orang di Muslim World League. Dan semoga berkah dari Allah diberikan kepada kalian selalu," tutup Gubernur Anies

Direktur Kantor Liga Muslim Dunia untuk Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi menyampaikan bantuan tahap pertama bagi Jakarta merupakan salah satu bentuk kontribusi Liga Muslim Dunia untuk membantu penanganan COVID-19 di berbagai wilayah dan negara. Fahd menyebut bantuan lainnya di masa yang akan datang dapat diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta bila diperlukan lebih lanjut agar pandemi COVID-19 dapat segera selesai.

"Di hari yang mulia ini, sungguh sebuah kehormatan bagi kami dapat bertemu dengan bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk menyampaikan amanat dari Liga Muslim Dunia untuk membantu provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi virus Corona. Bantuan ini merupakan solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk seluruh umat islam di dunia khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus Corona adalah Jakarta," terang Fahd.
Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Sosial
Download