SIARAN PERS
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
(Press Release)

GUBERNUR ANIES SAMBUT MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU IMLEK 2571 BERSAMA MASYARAKAT TIONGHOA JAKARTA

Sabtu, 25 Januari 2020

Jakarta Barat -
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyambut malam pergantian Tahun Baru Imlek 2571 bersama masyarakat Tionghoa Jakarta di Wihara Dharma Bakti dan Wihara Dharma Jaya, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, pada Jumat malam (24/1) hingga Sabtu dini hari (25/1). Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan pesan persatuan dan harapan sukacita kebahagiaan sepanjang tahun melalui momen Imlek 2571 ini.

"12 menit yang lalu, kita masuk Tahun Baru Imlek 2571. Ini adalah tahun tikus logam dan membawa makna bahwa ini tahun di mana ada kemakmuran, kerja keras yang memberikan manfaat kesejahteraan. Jadi, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada semua yang merayakan. Dan di malam hari ini, persis saat pergantian tahun, begitu banyak yang menjalankan peribadatan di dalam pergantian tahun ini," ungkap Gubernur Anies di Wihara Dharma Bhakti.

Gubernur Anies menyebut, Tahun Baru Imlek 2571 di Jakarta disambut dengan rintik hujan yang menjadi momen penanda dalam mencuci masa lalu, membersihkan kekurangan, dan membawa kebaikan untuk satu tahun ke depan. Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Anies juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi Wihara di Jakarta yang turut berperan sebagai penjaga ikatan silaturahmi dalam memfasilitasi seluruh masyarakat di lingkungannya masing-masing. Di sisi lain, Gubernur Anies juga menekankan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan kesempatan yang sama bagi warga dalam mengekspresikan seni-kebudayaan secara terbuka.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta bersyukur pada tahun ini kita mulai kegiatan Jakarta Imlekan, di mana tempat-tempat umum di Jakarta, fasilitas-fasilitas publik digunakan bagi masyarakat untuk menyambut pergantian tahun ini. Kita berharap tradisi kebiasaan, perayaan yang ada bisa tumbuh berkembang, dan harapannya membawa semangat persatuan di Ibu Kota kita," ujar Gubernur Anies lebih lanjut.

Selain itu, Gubernur Anies pun mengutarakan harapannya agar kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dapat terus berjalan secara berkelanjutan. Harapannya, DKI Jakarta dapat menjadi kota yang aman, damai, teduh, dan membawa kebahagiaan, serta tahun depan menjadi tahun penuh kejayaan bagi semua. "Sekali lagi, kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2571. Gong Xi Fa Cai," pungkas Gubernur Anies.
Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Keagamaan,Kesatuan Bangsa & Politik
Download